728x90 AdSpace

  • Latest News

    InouZuka. Powered by Blogger.
    Wednesday 15 June 2011

    Gerhana bulan total


    Mungkin anda sering mendengar istlah gerhana, baik itu gerhana bulan maupun gerhana matahari. Secara jelas terjadi bahwa fenomena alam ini tidak terjadi setiap kurun waktu yang tetap, namun adakalanya manuisia dapat menghitung kapan gerhana akan datang dan berapa lama gerhana itu akan terjadi.
    Saat ini (16/06/2011) sedang terjadi gerhana bulan total. Dimana menurut LAPAN (Lembaga Penelitian Antariksa dan Penerbangan Nasional) telah mengkofirmasikan bahwa gerhana bulan terjadi mulai pukul 01:10 hingga pukul 05:15.
    Untuk gerhana bulan yang satu ini terjadi dengan kurun waktu yang sangat lama sejak 100 tahun terakhir. Jadi kita turut bangga bila kita bisa melihat gerhana bulan ini, karena mungkin saja kita tidak dapat melihatnya lagi. Apalagi bila 100 tahun dari sekarang itu adalah hal yang mustahil.

    Sebagai informasi tambahan, bagi umat islam di sunnahkan untuk melaksanakan sholat gerhana. Dimana sunnah ini bersifat sangat dianjurkan. Jadi marilah sebagai ummat Rosul, Rosulpun menghormati bulan dan matahari dengan mendirikan sholat sebagai syukur kepada Allah SWT, mengapa kita sebagai ummatnya tidak ?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerhana bulan total Rating: 5 Reviewed By: Izuka
    Scroll to Top